Selalu Ada Hikmah Dibalik Suatu Kejadian


Dibalik suatu kejadian, pasti ada hikmah yang tersimpan. Kata-kata itulah yang sering diucapkan beberapa teman-teman dan guru saya saat istri saya sakit kemarin. Kata-kata tersebut selalu saya inget dalam beberapa hari terakhir. Karena dengan itulah saya tidak akan berperasangka buruk terhadap apa yang menimpa keluarga saya kemarin. Dan akhirnya, pada malam kemarin, kata-kata tersebut akhirnya terbukti!

Ternyata dibalik sakitnya istri saya kemarin, Allah SWT telah menyiapkan kejutan besar kepada keluarga kami yaitu hamilnya istri saya. Ini merupakan anugrah yang luar biasa dari Allah SWT kepada keluarga kami dan ini merupakan kehamilan pertama buat istri saya. Karena kami baru menikah pada bulan Desember tahun 2009 kemarin.

Saya bener-bener kaget dengan kejadian tersebut. Tapi dibalik hal tersebut, saya juga sangat bersyukur dan sangat berharap agar kelak istri saya nanti melahirkan dengan lancar dan berharap agar anak saya nantinya menjadi anak yang fisiknya sempurna, menjadi anak yang pintar, menjadi anak shaleh atau shalehah dan tentunya saya juga berdoa agar kelak dia menjadi orang yang bisa berguna bagi orang lain, agamanya dan bangsa dan negaranya.

Kepada teman-teman yang telah merelakan waktunya untuk mendoakan istri saya yang sedang sakit kemarin, maafkan saya karena tidak bisa memberikan apa-apa kepada Anda semua dan saya hanya bisa mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Anda semua. Semoga kebaikan Anda semua dibalas dengan berlipat-lipat kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT). Amin Ya Rabbal 'Alamin.

Selalu Ada Hikmah Dibalik Suatu Kejadian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muzzy musthofa

85 komentar:

  1. selamat bung musthofa....
    anda siap siap menjadi seorang ayah yang baik

    BalasHapus
  2. @Mahadma : Makasih ya Kang...

    BalasHapus
  3. selamat ya bung musthofa....
    syukurlah... kehamilan anak pertama
    terkadang membuat panik

    sukses dan sehat selalu........

    BalasHapus
  4. @ Oda Etam : Makasih ya Kang atas ucapan & doanya. semoga Anda juga selalu sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  5. turut berbahagia mendengar berita yang sangat menggembirakan ini, semoga selalu sehat dan selalu dalam lindunganNYA. Salam

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah....


    semoga anaknya nanti bisa jadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara

    BalasHapus
  7. selamat ya kang,,
    semoga bisa menjadi suami dan ayah dan menjadi teladan bagi keluarga...

    sukses...

    BalasHapus
  8. Allah Swt tidak semata-mata memberikan kepada kita suatu kejadian tanpa ada maksud & tujuannya & kita harus selalu berbaik sangka atas apa yang menimpa kita yg diberikan Allah Swt & terus berdo'a dan berusaha smg kita selalu diberikan yang terbaik Amin....

    BalasHapus
  9. aku juga setuju dengan kata - kata itu : di balik kejadian pasti ada hikmah.
    ehm, ngomong2 pgen anak cowok apa cewek mas ????

    BalasHapus
  10. @ BEB : kalau saya sich terserah dikasih apa, yg pntg fisiknya sempurna & sehat.

    BalasHapus
  11. Nice blog...... ow ya linknya udah aku pasang..... gantian pasang yach.

    BalasHapus
  12. selamat mas muzzy, semoga menjadi ayah yang baik.... ^_^

    BalasHapus
  13. wah selamat nih atas kehamilan istrinya, anak adalah titipan dari Allah SWT, sepatutnya kita bersyukur, semoga kelak b isa menjadi anak yang sholeh / sholehah, b erb akti kepada orang tua, b erguna b agi nusa b angsan dan agama, amin... sekali lagi selamat.....

    BalasHapus
  14. Selamat yah mas muzzy... Jaga kesehatan untuk istri dan calon baby nya yah... Semoga kelak memperoleh anugerah yang sangat luar biasa. Amin YRA... Teuteup semangat mas N Happy Blogging.. :D

    BalasHapus
  15. selamat mas muzzy..... ambil hikmah dari setiap kejadian

    BalasHapus
  16. Selamat ya mas....
    Mga2 dapat yg lki2 mas.

    Dan jgn lpa knjungi blog saya ya mas....

    BalasHapus
  17. wah....selamat ya bang ????? moga anaknya berbakti kepada kedua orang tua...amien.

    BalasHapus
  18. selamat sob atas semuanya...
    mudah2an istrinya sehat selalu.....n semoga dapat anak yang soleh/solehah.



    Bekerja, Berkarya, Berdoa, Bertawakkal
    =======>>>[[sukses selalu]]<<<======

    BalasHapus
  19. selamat kang! memang dibalik sebuah permasalahan pasti ada rencana Tuhan yg terindah buat hdp kita..Tuhan memberkati mas muzzy..

    BalasHapus
  20. Wuaaaaaa... selamet yah udah mau jadi bapak.. :13

    Amin... moga anaknya bisa sesuai seperti yang diharapkan... :36

    BalasHapus
  21. wah selamat nih kang muzzy, sebentar lagi jadi bapak...
    boleh juga nih kang menerapkan apa yg saya posting itu,mendengarkan anak dengan bahasa2 asing.. he..he..
    tapi pokoknya selamat lah kang.. saya turut berbahagia..

    BalasHapus
  22. Mau jadi bapak yah?
    Selamat yah :D

    BalasHapus
  23. Wah ! Selamat punya anak ya ! :29

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah...semoga di karunia keturunan yang baik ya sob...Selamat ya ^__^

    BalasHapus
  25. waaaah selamat nih bang muzzy, dah jadi bapak sekarang, jd kepengen nikah jg :(

    BalasHapus
  26. wah selamat gan..
    momen yg udah ditunggu2 nih...
    s
    semoga anak dan ibunya sehat selalu,,agan juga lah... :)

    BalasHapus
  27. selamat kang saya doakan lancar persalinannya nanti.

    BalasHapus
  28. yang pertama= semoga istrinya mas cepet sembuh ya mas...
    kedua= selamat atas kehamilan istrinya... wah udah mau jadi bapak nih.. :)

    BalasHapus
  29. Selamat ya mas Muzzy Musthofa atas kehamilan istrinya:) Subhanallah,, Selalu ada hikmah dibalik smua kejadian, dan untuk hari ini semoga saya gak ceroboh lagi lain waktu" .. saya sadar saya benar2 ceroboh,, dan banyak kesalahan yang telah saya lakukan.. moga saya bisa mengambil hikmahnya".. karna terkadang org yg ceroboh dianggap bodoh karna melakukan kesalahan.. Thanks for sharing!

    BalasHapus
  30. ane bantu :53 ini ajja gan

    BalasHapus
  31. wah selamat yaaaa sob :)
    semoga diberi kesehatan selalu

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah... Robbi habli minasholihin...allahumma amiin... Dan semoga diberi kelancaran...

    BalasHapus
  33. selamat-selamat.....semoga menjadi ayah dan suami yang baik

    BalasHapus
  34. mdh2n anak dan istri nya bro...sehat wal 'afiat...dan mdh2n juga anaknya bro sesuai keinginan keluarga dari segi sifat, akal, tindakan, kelakuan......amin ya Allah

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah istrinya sudah sehat bang

    BalasHapus
  36. memang di balik suatu kejadian selalu ada hikmah buat orang yang bijak dalam berpikir

    BalasHapus
  37. semoga Istrinya senantiasa sehat dan bisa rajin ngeblog lagi

    BalasHapus
  38. selamat ya mas. semoga lahir dalam keadaan sehat. rizki yang amat besar dari Allah.

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah.
    Kadonya Klik
    http://siswandoyo-muhammad.blogspot.com/2010/06/menyongsong-amanah.html

    BalasHapus
  40. Selamat yaw kang...
    Alhamdulillah doa kita sesama sahabat blogger di kabulkan oleh Allah...

    Semoga ini dapat menjadi pengalaman untuk menjalani hidup ini..

    Maju Truz...

    BalasHapus
  41. Mas Muzzy, saya turut merasakan kebahagiaan yang sampeyan rasakan. Biarpun kita belum pernah bertemu muka di dunia nyata, tapi percayalah ini bukan sekedar basa basi. Saya turut mendo'akan semoga anda dan istri dikaruniai anak yang soleh dan berbakti pada kedua orangtuanya. Amin...

    BalasHapus
  42. wah, ternyata..
    selamat ya mas muzzy, smg kehamilan istrinya sehat walafiat sampai melahirkan nanti, dijaga ya istri & calon anaknya..
    berkah yg luar biasa, Subhanallah..

    BalasHapus
  43. selamat ya mas, eh bapak Muzzy.
    semoga lekas sang ananda terlahir & tumbuh dewasa sesuai harapan & do'a orang tuannya, Amin.

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah pask sehat, wah selamat ya. Anak keberapa nich????

    BalasHapus
  45. Pagi kang.
    Hikmah pasti selalu ada cak.
    Jadikan smw itu pelajaran dan bersabarlah.
    Akupun jg sdg dicoba dengan peristiwa menyayat hati cak.
    Doakan ak agar tabah dan selalu ingat kepadaNYA gan ya

    BalasHapus
  46. Sabar cak ya dan semoga sukses selalu

    BalasHapus
  47. Yang terpenting adalah kita harus pandai pandai dalam menyikapi suatu kejadian... Peace :)

    BalasHapus
  48. selamat y kang,, kehamilan anak pertama memang membawa kesan sendiri, semoga lancar kang lahirannya.. ammiiiin

    BalasHapus
  49. Slmt y sob. Semoga anda dg keluarga anda sejalan selama-lamanya dan sll bahagia. Semoga sy juga kelak klo dah bekeluarga ^_^

    BalasHapus
  50. aLhamduLiLah, sudah terjawab semua hikmah dibaLik semua kejadian ini. semaLamat yah, sebentar Lagi insya Allah sudah menjadi bapak.

    kondisi beLiau sekarang bagaimana om?.

    mohon maaf agak teLat ngabsen nih.
    seLamat pagi, seLamat menjaLankan aktifitas dan saLam sukses seLaLu.

    BalasHapus
  51. alhamdulillaah.. jangan lupa selalu jaga kesehatan istri dan calon buah cinta, karena cinta adalah anugrah. selamat sobat.. :)

    BalasHapus
  52. Cihuy...Prikitiw.......abiz sakit malah dapet anugrah seorang bayi mungil hhe....aku ikut bahagian nie dengernya hhe.......Selamat Sob atas kehamilan pertama isterinya.........aku cuma bisa ikut doa'in semoga kandungannya tetep sehat sampe waktu bersalin dan bayinya bisa normal waktu dilahirkan nanti.....Amin........

    Klo boleh tau udah berapa minggu atau berapa bulan usia kandungannya Sob??

    Semangat Sob!!!

    BalasHapus
  53. Ternyata Allah SWT mempunyai maksud tertentu yang kita tidak mengetahuinya.
    Selamat Mas sekarang anda menjadi calon Ayah dari anak pertama.
    Saya ikut gembira mendengar kabar ini.

    BalasHapus
  54. Beruntunglah mereka yang bisa memetik hikmah dari segala peristiwa, apa yang dialami dan apa yang menimpa. Sebab itu merupakan bagian dari pembelajaran yang terus menerus dan berkelanjutan sehingga pribadi menjadi semakin baik dan berkualitas.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  55. Wah maaf kang telat mampir.... Selama, selamat kang istrinya udah sembuh dan ternyata akang sedang dipersiapkan jadi ayah... :)

    BalasHapus
  56. slamat siang kang...
    sllu berkunjung dan komentar di sini...

    moga hari ini jd lbh baik dr kemarin..

    BalasHapus
  57. selamat ya kang,
    semoga anak dan istrinya kang muzzy selalu diberi kesehatan oleh Allah, amin

    BalasHapus
  58. selamat ya bang bakal punya baby.... anaknya juga pasti pinter kaya abang!!! istrinya udah sembuh kan bang??

    BalasHapus
  59. aku salut sama kang muzzy,,,semoga selalu jadi yg terbaik buat keluarganya kang ...AMIN

    BalasHapus
  60. Amin.. Semoga lancar ya... Ikut seneng aja deh..

    BalasHapus
  61. smoga kesehatan istrinya smakin membaik....ngomong'' calon ank yg ke berapa kang?

    BalasHapus
  62. alhamdulillah akhirnya ada kabar baik toh,wah ternyata ane telat ya sob,maaf nih kemaren2 ane lagi UAS jd mang ga sempet mampir2 lagi.

    dan doa untuk istri dan calon anak bro muzzy nih,moga keluarga jg sakinan mawaddah ya bro !!!
    amin.

    BalasHapus
  63. selamat ya mas muzzy mau jadi ayah ni.. turut berbahagia, semoga istrinya juga selalu di limpahi kesehatan Amin..

    BalasHapus
  64. selamat ya....mas semoga kelak jadi anak yg baik tidak mengecewakan kedua orang tuanya amien

    BalasHapus
  65. wah selamat ya mas....semoga istri mas selalu dilindungi oleh yang kuasa....

    mari bersama tuk banyak2 bersyukur

    BalasHapus
  66. alhmdllah kang, sy turut sng mendengaar kbr baik ini, selamat ya :)

    BalasHapus
  67. selamat kang... :13 Amin Ya Rabbal 'Alamin calon bapak... :27

    BalasHapus
  68. selamat mas. semoga dapat menjadi ayah yang baik bagi semua anak-anaknya (amin!!!)

    BalasHapus
  69. SELAMAT KANG...:36
    BERARTI NTAR LAGI JADI BAPAK NIH...
    SEMOGA NANTI PUTRA NYA MENJADI ANAK YG SHOLEH DAN BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANGTUA, SERTA DI MURAHKAN RIZKINYA... AMIIN..!!

    BalasHapus
  70. Slamet yo Kang. anakku durung waras kok kang iki aku on teko hp

    BalasHapus
  71. selamt bro, limpahan rahmat allah senantiasa tercuruh untuk kita semua, sukses dan selamat menanti kehadiran buah hati kalian. salam sukses selalu

    BalasHapus
  72. ane bahagia, pa bila sobat ane juga bahagia,

    BalasHapus
  73. salam kenal dari umydiary.blogspot.com
    :10

    BalasHapus
  74. slamat yya mas,, smoga dapat anak yang soleh atau solehah,,,

    BalasHapus
  75. gan ane mau tanya, kalo cara buat tab "menu" yang ada 3 bagian gimana?

    tolong bales ke blogku ya gan.

    BalasHapus
  76. Congratz ya sob hihi akhirnya jadi papa :D
    mari sama2 jd papa yang baek haha

    BalasHapus
  77. nice blog,,,,,
    iya di setiap kejadian pasti ada hikmah

    BalasHapus
  78. iya memang. pasti ada hikmah disetiap suatu kejadian.

    BalasHapus
  79. dibalik kesusahan pasti ada kemudahan......
    maju terus.......

    BalasHapus
  80. Wah, benar sekali mas, selalu ada hikmah pastinya

    BalasHapus
  81. setelah kepahitan itu ada kemanisan.....

    BalasHapus

Silahkan Sobat semua komentar disini. Segala kritik dan saran dari Sobat semua akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.