Beribadah Kepada Allah SWT


"Dan tidak Aku ciptakan Jin dan Manusia melainkan agar mereka menyembah-Ku" (QS. Ad-Dzariat : 56).

Melalui Surat Ad Dzariyat ayat 56 di atas Allah SWT menegaskan tentang maksud dan tujuan diciptakannya Jin dan Manusia, yaitu agar mereka beribadah kepada Allah SWT.
Ayat di atas juga dapat ditafsirkan, bahwa setiap makhluk dari golongan Jin dan Manusia hendaknya tunduk kepada keputusan Allah, patuh kepada kehendak-Nya serta menuruti apa yang telah Dia takdirkan. Allah menciptakan mereka menurut apa yang Dia kehendaki dan Allah memberi rizki kepada mereka menurut keputusan-Nya. Tidak seorangpun di antara mereka yang dapat memberi manfaat maupun mudharat kepada dirinya sendiri.

karena itu semua makhluk harus tunduk dan patuh pada peraturan dan kehendak Allah SWT. Sikap dan jiwa yang demikian itu menyebabkan manusia harus mengabdi dan beribadah semata-mata karena Allah SWT.

Pengertian ibadah adalah "Mendekatkan diri kepada Allah dengan jalan mentaati segala perintah-perintah-Nya, menjauhi setiap larangan-larangan-Nya dan mengamalkan apa yang diizinkan Allah SWT. Ibadah ada yang bersifat umum dan ada pula yang beribadah khusus. Yang umum ialah segala amalan yang diizinkan oleh Allah SWT. Sedangkan yang khusus, ialah apa yang telah ditetapkan akan segala perinciannya, tingkah laku dan caranya".


Beribadah Kepada Allah SWT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muzzy musthofa

2 komentar:

  1. ibadah wajib harus sllu kita laksanakan............
    yg terpenting menjauhi segala larangan allah....

    BalasHapus
  2. semoga senantiasa kita selalu beribadah kepada alloh SWT .

    BalasHapus

Silahkan Sobat semua komentar disini. Segala kritik dan saran dari Sobat semua akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.