Adab Bergaul Dengan Orang Yang Lebih Muda


Bergaul dengan orang yang lebih muda sangat penting artinya. Karena di dalam pergaulan itulah nantinya akan terjadi proses pendidikan yang sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan pribadi generasi muda. Generasi muda adalah generasi penerus yang memiliki potensi, kemampuan tenaga, pikiran, sumber daya dan cita-cita yang tinggi.

Untuk mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik, maka sangat diperluakan pemeliharaan dan perlindungan. Mereka perlu dibimbing dan dikembangkan bakat mereka dengan baik, keberanian, kejujuran, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab, sehingga mereka nantinya benar-benar menjadi generasi penerus yang tangguh dan kuat dalam lahir maupun batin.

Orang yang lebih muda perlu mendapat perlindungan untuk menjaga kelangsungan hidup dan pertumbuhannya. Karena dalam pergaulan masyarakat, semua bagian masyakarakat adalah sama penting menurut kedudukannya masing-masing.


Adab Bergaul Dengan Orang Yang Lebih Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muzzy musthofa

2 komentar:

  1. kalo kita ingin dihormati , maka hormati dulu orang lain .
    itukan pribahasa yang berlaku dikehidupan sehari-hari kita .

    BalasHapus
  2. tidak ada alasan untuk kita tidak sopan apabila bergaul dengan yang lebih muda , karena bagi yang lebih muda kita yang tua itu contoh .
    contoh yang harus diteladani .

    BalasHapus

Silahkan Sobat semua komentar disini. Segala kritik dan saran dari Sobat semua akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.