Cara Membuat Blog Di Blogspot


Sebelum kita memulai membuat sebuah blog, alangkah baiknya kita mengulas lebih dahulu tentang blog.
1. Apa arti blog?
Blog adalah singkatan dari weblog yang artinya adalah jenis dari situs web yang biasanya disusun secara kronologis terbalik yaitu urutan waktu kejadian dari yang terbaru(postingan terbaru) di bagian atas halaman utama(homepage) menuju ke postingan paling lama kebawah.

Blog dibuat oleh para desainer penyedia blog agar bekerja secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan , jadi bagi kita-kita yang masih bingung dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah website tidak jadi persoalan. Apabila anda sudah bisa membuat sebuah account email di internet, maka dalam membuat blog pun saya yakin anda bisa.

2. Cara membuat blog

Disini saya akan menerangkan bagaimana cara untuk membuat sebuah blog di blogspot. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Buka website http://www.blogger.com
2. Klik kalimat buat blog, seperti pada gambar di bawah ini. biar lebih mudah, klik dikotak bahasa inggris, ganti dengan bahasa indonesia. Biar buat kita yang tidak bisa bahasa inggris lebih mudah untuk memahami.

3. Setelah itu, isilah semua kotak isian yang ada
4. Setelah mengisi semua kotak isian diatas, klik gambah anak panah "LANJUTKAN"
5. Langkah selanjutnya adalah mengisi opsi verifikasi seperti gambar dibawah ini :

isi dengan pesan teks apabila ingin menerima pesan singkat/sms atau isi panggilan suara apabila anda ingin menerima kode verifikasi lewat telp. Selanjutnya anda pilih negara & ni ponsel Anda. Setelah itu klik "kirim kode verifikasi ke ponsel saya"
6. Langkah selanjutnya, masukkan kode yang anda terima lewat pesan singkat atau lewat telp. setelah itu klik "Verifikasi"

7. Selanjutnya anda isi nama judul blog dan alamat blog anda. Setelah semua diisi, klik "Lanjutkan". contoh gambar sebagai berikut :

8. Setelah itu, pilih salah satu template yang anda inginkan sebagai background blog anda. Setelah anda pilih salah satu, klik "Lanjutkan"

9. Setelah keluar tulisan "Blog Anda Sudah Jadi", maka berarti Anda telah berhasil membuat sebuah blog. Apabila Anda ingin meng-edit profil Anda, atau langsung menulis artikel, silahkan klik "Mulai Blogging"

Image and video hosting by TinyPic

Cara Membuat Blog Di Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muzzy musthofa

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat semua komentar disini. Segala kritik dan saran dari Sobat semua akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.